POLSEK HULU GURUNG PATROLI CEGAH TANGKAL COVID 19

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Kapuas Hulu. Semakin bertambahnya penyebaran covid – 19 atau virus corona di Indonesia, khususnya diKalimantan Barat, Polsek hulu gurung melaksanakan patroli sebagai salah satu upaya pencegahan dan tangkal penyebaran virus berbahaya tersebut. Kamis, (07/05).

Polsek hulu gurung yang di pimpin oleh KasiUm Suharjo dan didampingi Kanit Sabara melaksanakan patroli di sepanjang Jalan dari desa lubuk antuk sampai desa sejahtera mandiri atau yang biasa disebut sungai terus. Dalam kegiatan patroli Aparat Polsek hulu gurung menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas, selalu menjaga pola hidup sehat serta menghindari kerumunan.

” Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona, kita selalu sampaikan kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolri, Himbauan Pemerintah serta Protokol Kesehatan, dan mulai hari ini kegiatan ibadah dimasjid dan surau ditiadakan, sedih memang, tapi ini juga demi kebaikan kita semua, ibadah bisa dikerjakan dirumah pada masa pandemi ini sampai ada pemberitahuan selanjutnya.” Ungkapnya.

Dalam komunikasi dengan masyarakat saat patroli, Polsek hulu gurung juga menyampaikan bahwa walupun covid – 19 belum ditemukan obat atau vaksin untuk mengobati, namun virus ini dapat dicegah dengan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat.

Dengan penyebaran virus corona yang sangat cepat, maka untuk meminimalisir penularannya, masyarakat harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, seperti mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, serta melakukan social distancing / physical distancing.