Puskemas Embaloh Hilir Sosialisasi Cegah Covid-19 di Dua Desa

Guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pencegahan penularan Covid-19 di daerah, Puskemas Embaloh Hilir bersama lintas sektoral melaksanakan sosialisasi, Minggu (22/3/2020). Sosialisasi yang disertai himbauan serta membagikan flyer tentang Corona dan flyer Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Kepala Puskesmas Embaloh Hilir menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kecamatan Embaloh Hilir tentang apa itu Virus Corona dan bagaimana upaya pencegahan terhadap Virus Corona

“Sasaran sosialisasi kita yakni seluruh masyarakat Desa Nanga Embaloh dan Desa Nanga Palin. Kita berupaya mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dengan melakukan upaya pencegahan dini penularan Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas.

Karenanya kata Kapus Embaloh Hilir, petugas kesehatan dan narasumber lainnya menyampaikan materi tentang cara pencegahan virus Corona, kemudian menyampaikan enam langkah cuci tangan pakai sabun di air mengalir, kemudian menyampaikan etika batuk dan pilek yang benar.

Pada kesempatan yang sama, Camat Embaloh Hilir Candra Ardiansyah, S.Sos ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan sudah ada upaya spontanitas dari seluruh unsur Lintas Sektor Kecamatan Embaloh Hilir dalam menangani masalah Virus Corona.

“Kami harapkan kepada masyarakat Desa Nanga Embaloh dan Desa Nanga Palin agar selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat,” ucap Candra.

Camat juga mengingatkan masyarakat agar tidak panik, dan tetap waspada, kemudian tidak mudah percaya isu hoax tentang Virus Corona sebelum mencari kebenarannya.

“Apabila menderita demam, batuk, pilek dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas dan selalu menerapkan PHBS dengan cara cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktivitas,” pesan Camat.

Hadir Polsek Embaloh Hilir, Danramil, Kepala Puskesmas, Petugas Promkes dan peserta dari dua desa sebanyak 20 orang.