Puskemas dan Lintas Sektoral Puring Kencana Pasang X- Banner Himbauan

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah perbatasan RI – Malaysia, Puskemas Puring Kencana bersama lintas sektoral Kecamatan Puring Kencana memasang x-Banner dibeberapa titik, Selasa (24/3/2020).

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk penyebarluasan informasi tentang pencegahan Covid-19 di tempat-tempat publik.

“Upaya ini sebagai imbauan dan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebarluasan Covid-19, secara khusus di Puring Kencana,” ungkap Plt. Kepala Puskesmas Puring Kencana, Susiati Julia.

Ditambahkan, Camat Puring Kencana Agustinus Sargito, S. Sos mengharapkan lintas sektor dan masyarakat dapat melakukan kerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19.

“Terutama menutup jalan tikus yang dilalui oleh masyarakat di sepanjang perbatasan, Dusun Jaung Desa Langau sampai Desa Kantuk Asam,” harap Camat.

Upaya lainnya kata Sargito, menyebarluaskan informasi melalui x-baner, di fokuskan pada persimpangan jalan yang ramai di lewati, kemudian kantor kepala desa, gedung-gedung sekolah dan wilayah perkebunan sawit setempat di Kecamatan Puring Kencana.

Selain camat, hadir unsur pimpinan kecamatan Puring Kencana, Polsek Puring Kencana, Danramil Puring Kencana dan masyarakat lainnya.

Adapun X-Banner berisikan himbauan edukasi dan informasi  yang berguna bagi masyarakat terdiri dari, cara memakai masker yang benar, 6 (enam) langkah cuci tangan, etika batuk dan bersin. Kemudian social distancing serta langkah pencegahan virus corona.