Puskemas Bunut Hulu Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Cegah Covid-19

Peningkatan kewaspadaan dengan langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus digalakkan Puskemas bersama lintas sektoral di Kecamatan.

Seperti yang dilakukan Puskemas Bunut Hulu bersama lintas sektoral diwilayah tersebut, Sabtu (21/3/2020), dengan menggelar rapat koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan terhadap Covid-19 di Kecamatan Bunut Hulu yang dihadiri  47 peserta.

Kepala Puskemas Bunut Hulu mengungkapkan, jajarannya bersama lintas sektoral di Bunut Hulu terus meningkatkan koordinasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona ke wilayah tersebut.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah, membuat langkah – langkah pencegahan. Supaya kita terhindar dari penularan Covid-19 yang mewabah diberbagai wilayah,” ungkapnya.

Karenanya kata Kapala Puskemas, pihaknya bersama lintas sektoral menggelar pertemuan, sehingga terjalin kerjasama dalam mencegah Covid-19 ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat  Bunut Hulu Asmiardy, SH.,M.AP menyampaikan, dengan adanya pertemuan tersebut bisa menggerakkan seluruh stakeholder di Bunut Hulu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Bukan hanya lintas sektor di kecamatan saja, namun semua elemen masyarakat harus bersama-sama melakukan pencegahan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid- 19,” tegas Camat.

Camat menghimbau agar masyarakat Bunut Hulu tetap tidak panik, namun tetap tenang dan selalu waspada, karena pemerintah terus berupaya supaya dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Adapun inti dari penekanan yang disampaikan narasumber dari Puskesmas Bunut Hulu dr. Resti Puteri Apri Yuslim, yakni manyampaikan materi tentang Covid – 19, kemudian etika batuk. Selain itu cara mencuci tangan menggunakan sabun secara rutin, cara menggunakan masker yang benar, dan mengajak lintas sektor bekerjasama dalam Pencegahan Covid-19.