Pencegahan Covid-19 Oleh Tim DPUBMSDA

Putussibau, Tim Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Covid-19 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu juma’t 20/3/ 2020 .

Ketua Panitia Ardiansyah mengatakan “untuk pencegahan virus Covid-19, maka kami mengambil inisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang kami buat sendiri dengan air bayclin dan air biasa”

“kita harus waspada tapi jangan sampai panik kita bisa cegah dengan menjaga imun tubuh kita  dan sering bercuci tangan” Ungkap Ardiansyah

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Dedy, S.T.M.T mengatakan bahwa banyak cara untuk mencegah Covid-19, salah satunya juga yaitu dengan Melakukan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

“ Sekarang kami untuk sementara tidak menggunakan Finger Print untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dan setiap mau masuk ke kantor, kami wajibkan harus cuci tangan” Tegas Dedy

sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Ana Mariana, mengatakan penyebaran virus corona ini dapat melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut ketika mereka yang terinfeksi bersin atau batuk. Kemudian tetesan itu mendarat dibenda atau permukaan yang disentuh oleh mereka yang sehat. Mereka yang sehat pun tanpa sengaja menyentuh bibir, hidung dan mata. Virus ini juga dapat tersebar ketika tetesan kecil tadi dihirup langsung oleh orang sehat ketika berdekatan dengan yang sudah terinfeksi.