Kodim 1206/Psb Pastikan Perlengkapan Penanganan Covid-19

Kodim 1206/ Putussibau mengadakan apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Corona Virus Desiae (Covid – 19) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020. Apel yang melibatkan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Satpol PP Kapuas Hulu, BPBD Kapuas Hulu dan Polres Kapuas Hulu ini dipusatkan di Markas Kodim 1206/Psb, Rabu (25/3/20).

Pada apel tersebut, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan bahwa Covid – 19 sudah menjadi berita internasional karena sudah banyak memakan korban jiwa. Kodam XII/Tanjungpura telah memerintahkan seluruh jajaranya untuk melaksanakan pengecekan perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 tersebut. “Jadi hari ini kita laksanakan perintah dari Kodam XII/Tpr,” ucapnya.

Dandim menambahkan, alat-alat perlengkapan yang diperiksa diantaranya alat semprot, baju pengaman, sepatu but, sarung tangan, cairan desinfektan, kaca mata, helm, masker, kendaraan roda dua. “Kita harus tetap semangat, kita harus siap melaksanakan tugas ini dan apapun resikonya kita hadapi bersama-bersama. Mari kita bersinergitas untuk menghentikan penyebaran Covid 19 ini,” himbau Dandim.

Dandim juga memotifasi anggotannya agar tetap bertugas dengan penuh intergritas. “Resiko tugas dari tentara hanya dua yaitu mati dan cacat seumur hidup, apapun tugas tentara menuntut itu, semoga Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi kita semua,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat, Dandim mengatakan bahwa di Kapuas Hulu sudah ada 34 Orang Dalam Pemantauan. Bahkan ada satu orang dari Desa Samarantau, Kecamatan Kalis yang baru pulang dari Malaysia, negara tersebut ada kasus Covid – 19.

“Kita harus selalu monitor wilayah perbatasan, khususnya di Kecamatan Badau. Sebab masih ada masyarakat yang melewati jalan tikus, padahal perintah langsung dari Presiden untuk tidak berpergian keluar negeri,” tuntasnya. (yohanes)