Harapan Camat Terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Dalam upaya memaksimalkan peningkatan pencegahan virus corona agar tidak masuk dilingkungan kecamatan suhaid, Muspika kecamatan suhaid membentuk Gugus Tugas pada tanggal 23 Maret 2020 yang diberi nama Gugus Covid 19 Suhaid.

Untuk diketahui, bahwa Gugus Covid 19 Suhaid terdiri dari Unsur Muspika ( jajaran pegawai kecamatan, Jajaran TNI, Jajaran Polri ), pimpinan lembaga / instansi yang berada di wilayah kecamatan suhaid, Puskesmas, Pemerintahan desa, Pihak PT KPC dan organisasi.

Dengan masuknya ibu kota Kalbar (pontianak) sebagai wilayah transmisi pada wabah corona, tentunya harus menjadi perhatian serius masyarakat untuk bersama melawan corona dengan upaya pencegahan.

Persiapan sosialisasi oleh gugus covid 19 suhaid dipimpin oleh camat

” Memang dalam rangka cegah tangkal penyebaran virus Corona yang sedang mewabah ini, dan sesuai dengan arahan Bapak Bupati Kapuas Hulu, maka khusus untuk kecamatan Suhaid pada tanggal 23 kemarin sudah terbentuk gugus tugas covid -19, dimana dalam gugus tugas covid ini semua unsur kita libatkan, dari unsur Forkompimcam termasuk unsur staf kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, Kades, BPD, KUA bahkan pihak Manggala Agni DAOP Semitau pun ikut terlibat didalamnya.” jelas Joko Kusmanto, SH Camat Suhaid via WhatsApp kepada Kim Entugan Hulu. (25/03/).

sosialisasi kepada mahasiswi

Joko menambahkan, bahwa maksud dan tujuan utama dari pembentukan gugus ini adalah dalam upaya keterpaduan gerak, kesamaan langkah, data dan cara dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Corona ini khususnya di kecamatan suhaid dalam upaya tindak lanjut apabila kemudian terdapat ada warga dengan status ODP ( Orang Dalam Pemantauan ).

Gugus Covid 19 suhaid

Tidak hanya itu ungkap Joko, dengan adanya gugus ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi, edukasi serta himbauan sehingga masyarakat dapat mengerti, paham serta paling tidak dapat melakukan Pola Hidup Sehat dan tidak termakan isu yg belum tentu kebenarannya.