Lintas Sektor Di Kecamatan Suhaid Bentuk Tim Gugus Cegah Tangkal Covid-19

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) Puskemas Suhaid bersama lintas sektor membentuk tim gugus cegah tangkal virus Corona, Senin (23/3/2020)

Kepala Puskesmas Suhaid M. Hidayat,A.Md.Kep mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bersatu, bersama perang melawan Virus Corona (Covid-19)

Hidayat menambahkan, maksud dilaksanakannya kegiatan itu, agar seluruh lintas sektoral dan elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Suhaid sama-sama mencegah masuknya virus corona ke Kapuas Hulu, khususnya Kecamatan Suhaid.

“Dengan kebersamaan dan koordinasi yang terus menerus kita lakukan, maka kita akan mudah dalam melaksanakan tugas bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona ini,” ungkap Hidayat yang juga didampingi Perawat Puskesmas Suhaid Ns. Eriyanto, S.Kep.

Hadir Camat Suhaid Joko Kusmanto SH, Kapolsek Suhaid, Danramil Suhaid dan lintas sektoral lainnya, termasuk perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat. Hadir pula para kepala desa, tim Manggala Agni, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Suhaid Joko Kusmanto menegaskan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus diupayakan lintas sektoral di Suhaid.

Maka kata camat, dalam pertemuan tersebut, ditekankan agar lintas sektoral memahami langkah yang harus di ambil dalam upaya cegah tangkal Covid-19, masyarakat dapat ikut berperan aktif sesuai kapasitasnya masing-masing, kemudian bersama-sama melakukan aksi nyata berupa himbauan keliling, membuat himbauan larangan berkumpul dan membuat acara yang mengumpulkan banyak orang.

“Kemudian pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki ruangan acara, sosialisasi penggunaan APD, dan siapa saja yang harus memakai APD,” papar Camat.

Tak hanya itu, bersama-bersama mengawasi keluar-masuk orang di Kecamatan Suhaid, kemudian melaporkan setiap masyarakat yang di curigai menjadi ODP (orang dalam pemantauan) dan melaporkan ke Puskesmas Suhaid.