Puskesmas Kalis Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Sebintang

Puskemas Kalis kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat, Minggu (21/3/2020) Kali ini desa sasaran, yakni Desa Sebintang.

Kepala Puskesmas Kalis menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakan penyuluhan tersebut yakni memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sosialisasi tentang PHBS sasaran rumah tangga, ini tentu bagaimana upaya kita dalam antisipasi pencegahan terhadap bahaya Penularan Virus Corona (COVID-19)” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Kepala Desa Sebintang David Disel ketika membuka kegiatan menyampaikan, harapannya semoga yang di sampaikan oleh Petugas Puskesmas dapat dipahami dan dipraktekan oleh masyarakat.

“Saya berharap kita semua agar sunggguh-sungguh, sehingga kita bisa  terapkan ketika kita berada di rumah, dan mengajari anggota keluarga dan orang-orang disekitar kita yang tidak ikut mendengarkan pencerahan dari pihak Puskesmas,” pesan Kades Sebintang.

Selain Kades, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Nanga Sebintang, hadir aparatur desa lainnya, beserta segenap lapisan masyarakat yang berjumlah sekitar 25 orang.

Adapun narasumber kegiatan, dari Puskesmas Kalis, diantaranya Diana Mariana AMd.Keb., SKM bersama Norma Juliana A.Md. KG.

Dalam penyampaiannya, narasumber memberikan materi tentang PHBS Rumah Tangga Praktek 6 Langkah Cuci tangan Pakai Sabun, Praktek penggunaan masker yang benar, Etika batuk Bahaya dan Pencegahan Terhadap Penularan Virus Corona yang tengah mewabah saat ini.