Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Pilkades

Forkopimda Kapuas Hulu meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah desa sekitar kota Putussibau, Rabu (18/3/20). Kunjungan itu dipimpin Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH. Turut mendampingi, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy dan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin.

Lokasi pertama yang dokunjungi adalah Desa Kedamin Darat. Ada tiga kandidat yang bertarung merebut simpati 795 pemilih di desa tersebut.

Kepada masyarakat Kedamin Darat, Wabup Anton Pamero, menegaskan agar tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades. “Kita harapkan Pilkades ini berjalan dengan aman dan tertib, ini pesta kita, kita cari pemimpin dengan cara yang baik,” ujarnya.

Wabup menegaskan dalam Pilkades tentu ada yang menang dan kalah. Bagi yang menang, kata Wabup jangan melakukan selebrasi yang mengumpulkan orang banyak.

“Saat ini kami sampaikan kita dalam suasana rawan, karena virus corona. Sebetulnya kita tidak boleh berkumpul seperti ini karena ada perintah dari presiden kepada kita,” ujarnya.

Perlu diperhatikan bahwa menang dan kalah itu biasa dalam kompetisi. “Bagi yang menang jangan ada hiburan yang mengumpulkan orang banyak. Kita cegah virus ini dengan mengurangi keramaian,” ujar Wabup. (yohanes)