Tingkatkan Jiwa Relawan Kemanusiaan PMR Wira Lakukan Latgab

Korp Sukarela(KSR) melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) pada minggu, 15 Maret 2020. Lokasi kegiatan berada di Area Danau Mupa kecamatan Putussibau Utara.

Peserta kegiatan berasal dari Anggota masing-masing unit PMR Wira yang ada di kabupaten Kapuas Hulu. Dengan peserta berjumlah 49 orang, kegiatan Latgab terlaksana dengan sukses.

Narasumber yang hadir adalah Joni Cahyadi selaku Penanggung Jawab PMI cabang Kapuas Hulu.

pembekalan materi yang disampaikan yaitu mengenai Pertolongan Pertama dan cara mengukur tekanan darah atau lebih dikenal dengan tensi darah.

Pembina KSR PMI Kabupaten Kapuas Hulu, Ardiansyah mengatakan latihan gabungan bertujuan meningkatkan jiwa relawan kemanusiaan di kalangan pelajar PMR.

“Latgab ini diikuti sebanyak 49 PMR Wira dari 4 pangkalan PMR Wira tingkat SMA,SMK dan sederajat se-Kabupaten Kapuas Hulu yang bergabung menjadi satu dalam kagiatan ini, dimana tidak hanya jiwa relawan namun juga menggodok kemampuan PMR Wira agar semakin baik,” tuturnya.

Ardiansyah mengatakan Latgab juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar sesama pelajar, oleh karena itu pembelajaran dibuat berkelompok dengan mengutamakan sharing atau berbagi pengalaman ketika mereka belajar Kepalang merahan di masing-masing unit. (Usmardan).