Petugas Puskesmas Empanang Berikan Materi KPP di Paroki Nanga Kantuk

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu melalui Puskemas Empang terus berupaya mengedukasi masyarakat di wilayah perbatasan agar peduli terhadap kesehatan keluarga, terutama bagi kaum muda yang akan berkeluarga.

Jajaran petugas kesehatan dilingkungan Puskesmas Empanang memberikan penyuluhan terhadap para generasi muda di Empanang. Kamis (14/3/2020)

“Jadi kita dari Puskesmas diundang untuk memeberikan materi tentang Keluarga sehat dan Keluarga Berencana  dalam acara KPP (Kursus Persiapan Perkawinan) di Paroki Nanga Kantuk Kecamatan Empanang,” ungkap Yustianus Ramai, S.KM yang juga didampingi Yulita A.Md.Keb ketika memberikan materi.

Dikatakan Yustianus, ia bersama Yulita memberikan informasi kepada calon anggota keluarga dalam membina keluarga yang sehat dan mengenal program-program Keluarga Berencana.

“Kita berharap para calon keluarga ini lebih peka dan peduli terhadap kesehatan keluarga mereka kelak, tentunya dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” harap Yustianus.

Adapun peserta anggota Kurusus Persiapan Perkawinan yang dilkasanaman oleh Paroki Nanga Kantuk itu sebanyak 86 orang. Mereka tampak menyimak dan merespon apa yang disampaikan oleh kedua pemateri dari Puskesmas Empanang.