Peresmian Jembatan Gantung Nanga Raun

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir bersama Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meresmikan jembatan gantung Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (9/3/20).

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan Pemda Kapuas Hulu sangat berterima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) atas dibangunnya jembatan gantung Nanga Raun. Jembatan gantung nanga raun di kecamatan Kalis memiliki panjang 120 Meter lebar 1,8 Meter, dibangun dengan dana sebesar Rp 6.407.365.000. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak Lasarus dan Kementerian PUPR RI atas dibangunnya jembatan gantung Nanga Raun,” ucap Bupati.

Menurut AM Nasir, jembatan merupakan bagian dari sistem transportasi, tidak hanya mempunyai peranan penting dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan, tetapi juga merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan dan fungsi masyarakat dalam memajukan kesejahteraan. Pembangunan jembatan tersebut tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat baik untuk desa Nanga Raun sendiri maupun desa –  desa terdekat.

“Pembangunan jembatan ini adalah merupakan suatu solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan baik bagi masyarakat Nanga Raun dan dari daerah lain yang melintasinya,” ucap Bupati.

Bupati berharap jembatan tersebut memberi kemudahan aksesibilitas arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, sehingga berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat. “Kepada Camat dan seluruh komponen dan elemen masyarakat, setelah diresmikannya jembatan gantung ini agar dapat memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun pemerintah ini,” tegasnya.

Bupati menambahkan Pemkab Kapuas Hulu sangat berharap agar kedepan Ketua Komisi V DPR RI bisa bekerjasama dengan Kementerian PUPR RI untuk mengalokasikan atau memberikan dana yang lebih banyak untuk membangun prasarana dasar lainnya di kabupaten Kapuas Hulu. “Agar masyarakat Kapuas Hulu dapat hidup lebih sejahtera dan maju,” tuntasnya.

Selain Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, peresmian jembatan Nanga Raun dihadiri Anggota DPD RI, Ny. Erlinawati Nasir, Ketua dan anggota DPRD kabupaten Kapuas Hulu, Forkopimda kabupaten Kapuas Hulu, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Muspika Kalis, aparatur desa Nanga Raun, tokoh agama, tokoh adat, pemuka masyarakat se- kecamatan Kalis. (yohanes/Humpro Setda KH).