Disnakerintrans Menerima Siswa PKL SMK Negeri 1 Putussibau

Sekolah Menengah Kejuruan merupakan suatu lembaga pendidikan yang melahirkan siswa siswi yang siap untuk mandiri dalam dunia usaha.  Oleh karena itu para siswa di berikan waktu dan kesempatan untuk menerapkan pengetahuannya.  Instansi Pemerintah merupakan suatu tempat yang paling banyak memerlukan tenaga profesional untuk mengelola operasional kinerja instansi. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Disnakerintrans menyambut dan menerima 10 Siswa (Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 3 orang, Akuntansi 7 orang) beserta Suprapti Dewi, Guru pembimbing PKL SMK Negeri 1 Putussibau.  Senin (10/3/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disnakerintrans, Sekretaris Dinas, Kasubbag Umum dan Aparatur, Kasubbag Program, Bidang-Bidang dan Rombongan Siswa beserta Guru Pembimbing PKL.

Dalam kesempatan tersebut, Suprapti Dewi berterimakasih kepada Kepala Dinas beserta jajarananya yang telah memberi izin  dan kesempatan kepada Siswa Siswi untuk belajar mengenal dunia kerja serta mempraktikan ilmu dan pengetahuan yang didapat di sekolah.  Suprapti juga menitipkan anak didiknya untuk dibimbing dan dibina agar memperoleh ilmu dan pengetahuan yang baru tentang dunia kerja serta mengingatkan dan menegur jika anak didiknya tidak disiplin. 

Kepala Dinas Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si menyambut dan menerima dengan senang hati adanya PKL tersebut yang akan dilakukan selama 3 (tiga) bulan sejak tanggal 10 Februari  sampai dengan 11 Mei  2020. 

Beliau berharap agar Siswa Siswi selama PKL di Disnakerintrans dapat melaksanakan Tugas maupun perintah berkaitan dengan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di DISNAKERINTRANS, selalu memperhatikan dan mempelajari yang mereka lihat dan kerjakan.

Kesepuluh siswa PKL tersebut ditempatkan pada Sub Bagian Umum dan aparatur 2 orang, Sub Bidang Keuangan 2 orang, Bidang Tenaga Kerja 2 orang, Bidang Perindustrian 2 orang dan Bidang Transmigrasi 2 orang.