Puskesmas Seberuang Laksanakan Lokakarya Mini Linsek, Perkuat Sinergitas Dukung Bidang Kesehatan

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Linsek) Triwulan I Puskesmas Seberuang Tahun 2020 digelar, Jumat (6/3/2020) Lokakarya mini dipimpin langsung Camat Seberuang, dengan narasumber Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Herberia Karosekali.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Seberuang menyampaikan, lokakarya mini merupakan sebuah ruang dalam rangka membangun komitmen bersama mendukung pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan.

“Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Seberuang ini adalah salah satu ruang untuk membangun komitmen, menyatukan misi Puskesmas Seberuang dengan merangkul pemangku kebijakan dan kepentingan ditingkat kecamatan,” tuturnya.

Untuk itu, kata Kepala Puskesmas, perlu melibatkan camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader, PKK, dan Puskesmas Seberuang sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Oleh karenanya, dengan adanya lokakarya mini lintas sektor ini, ia berharap seluruh komponen di Kecamatan Seberuang secara khusus terus bersinergi mendukung bidang kesehatan.

“Lokakarya mini lintas sektor ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Seberuang melalui kerjasama dan sinergitas lintas sektoral,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur forum pimpinan Kecamatan diantaranya Camat Seberuang, Kapolsek Seberuang, Danramil Seberuang, Direktur RSUD Semitau, 15 Kepala Desa Sekecamatan Seberuang, 15 Perwakilan PKK, 15 perwakilan kader sekecamatan Seberuang, 20 Kepala Sekolah Sekecamatan Seberuang, Petugas Pustu/Polindes se Kecamatan Seberuang.