Pengamanan dan Pengawalan Asisten Dalam Rangka Porseni Kecamatan Silat Hilir Oleh SAT POL PP

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kunjungan kerja Bupati Kapuas Hulu yang di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu ke Kecamatan Silat Hilir dalam rangka pembukaan Porseni Tingkat SD dan SMP pengamanan dan pengawalan di pimpin langsung oleh  Kasi Pengembangan Personil Linmas BLS. P. Castro yan stur, S.I.P. Jumat (6/3/2020).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Bahtiar, S.P, M.Si mengatakan upaya peningkatan mutu pendidikan Di sekolah tidak hanya Terfokus pada pencapaian Kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu,siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik Kebutuhan dan perkembangannya.

Oleh karena itu, penyelengaraan porseni ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non kademis siswa, yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan seni. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan rohani Siswa, sehingga dapat menunjang Peningkatan kualitas akademis di sekolah

Dalam konteks yang lebih makro, kegiatan porseni ini, sebagai bagian dari system pembinaan olahraga dan seni, yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga dan seni, atlet yang berbakat Tersebut selanjutnya Dibina dan dikembangkan lebih terarah dan Berkelanjutan, sehingga menjadi atlet daerah. Atlet binaan daerah tersebut nantinya di proyeksikan untuk menggikuti ajang-ajang olahraga baik di tingkat local regional maupun internasioanal.

Porseni juga diharapkan, dapat menjalin silahturahmi Dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama pelejar, saling bertukar informasi dan penggalaman, mencari kawan bukan mencari lawan, mencari kualitas bukan semata Kuantitas. Tujuannya adalah untuk membentuk sikap sportif, Yang bisa membangun karakter sekaligus menunjukan ketinggian akhlak siswa yang begitu mulia dan Terbuka Terhadap segala perbedaan oleh karena itu, untuk bertindak jujur dalam Bersaing dan berkompetisi, Tindakan yang tidak jujur sesungguhnya   merupakan  suatu pengkhianatan yang menodai serta Mencoreng dunia pendidikan.

Bahtiar, S.P, M.Si berharap kepada seluruh atlet, kontingen, masyarakat luas dan semua pihak, agar mengutamakan keselamatan, kesehatan, kemanan dan kenyamanan baik di penginapan,berlalu kintas maupun di medan pertandingan.

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan dalam rangka pembukaan Porseni Tingkat SD dan SMP kecamatan Silat Hilir berlangsung aman terkendali.