Jumat Sehat Jajaran Puskesmas Badau Dengan Konsumsi Toga

Puskesmas Badau terus mengedukasi masyarakat perbatasan agar selalu mengutamakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengembangkan budidaya tanaman obat keluarga (Toga).

Toga sangat mudah dibudidaya di pekarangan rumah, bahan obat tradisional ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat seperti Jahe merah, pegagan, temulawak dan lainnya.

Pada saat Jumat Sehat kemarin, jajaran dilingkungan Puskesmas Badau membuat ramuan minum dari bahan baku tanaman obat keluarga yang ada dipekarangan Puskesmas Setempat. Semua jajaran Puskesmas bisa menikmati tanaman obat tersebut.

Kepala Puskesmas Badau dr. Maria mengungkapkan, mengisi Jumat Sehat, pihaknya mengkonsumsi Toga, karena sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh. “Daya tahan tubuh itu adalah kemampuan tubuh untuk melindungi diri dari berbagai serangan penyakit,” ungkap dr. Maria. Dikatakannya, Toga sangat mudah didapat, baik itu jahe merah, kunyit dan tanaman obat berkhasiat lainnya. Selain itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga bisa melakukan akupresur, dengan dilakukan pemijatan pada titik tertentu pada bagian tubuh.