Bidang Sumber Daya Kesehatan Lakukan Koordinasi Terpadu ke Puskesmas Semitau

Jajaran pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu rutin memantau kondisi pelayanan yang ada di Puskesmas. Seperti yang dilakukan di Puskesmas Semitau, Kamis (5/3/2020), Bidang Sumber Daya Kesehatan yang dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Kastono, S.Kep., M.E melaksanakan kegiatan Koordinasi Terpadu.

Kastono datang ke Kecamatan Semitau tidak sendiri, dia didampingi Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Dewi Mellissa, S.KM dan Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Agustina Rotua Pakpahan, S.Farm., Apt.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kapuas Hulu Kastono menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk pemilihan pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Semitau dan juga pengelola obat Puskesmas.

“Kita berharap, pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Semitau ini berjalan lancar. Demikian juga pengelolaan obat di Puskesmas, supaya tidak ada kendala, karena ini sangat penting dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” ungkap Kastono.

Kastono berharap, jajaran di Puskesmas agar terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan lintas sektor terkait pelayanan kesehatan yang ada, hal itu menjadi langkah penting dalam upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.