Petugas Puskesmas Putussibau Selatan Rutin Cek Kesehatan Ibu Hamil

Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan, petugas Puskesmas Putussibau Selatan rutin melakukan kunjungan ke desa – desa wilayah setempat. Bukan hanya desa terdekat, tetapi wilayah terpencil dengan akses yang sulit juga didatangi petugas kesehatan Puskesmas.

Seperti halnya pelayanan rutin yang dilakukan di dusun Trans Sahuy, desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (3/3/2020), pelayanan rutin tersebut dilakukan tanpa mengenal kondisi, baik cuaca maupun kondisi jalan yang rusak demi kesehatan masyarakat, terutama pelayanan bagi ibu hamil.

“Ini kami lakukan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulan terhadap ibu hamil dan bayi dalam kandungan,” tutur Rizky Affandi A.Md.,Gz didampingi rekannya Yuliana S.Tr petugas Puskesmas Putussibau Selatan.

Kedatangan Rizky Affandi dan Yuliana didampingi petugas kesehatan yang menjadi bidan di Poskesdes Sayut, yakni Margaretha, A.Md. Keb.

Dikatakan Rizky Affandi, dirinya selaku petugas gizi dalam kunjungan tersebut melakukan penyuluhan makanan yang baik untuk ibu hamil dan memeriksa gizi ibu hamil di Dusun yang di kunjungi itu.

“Sedangkan petugas laboratorium melakukan pemeriksaan darah rutin untuk ibu hamil dan memeriksa Hb ibu hamil,” ucap Rizky Affandi.