DPRD KAPUAS HULU IKUTI BIMTEK DI BANDUNG

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD, yang diselenggarakan oleh sekretariat DPRD bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pasundan Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini mengusung tema, “Optimalisasi Tugas dan Fungsi DPRD Dalam Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah”.

Kegiatan ini tepatnya digelar di Galery Hotel Cieumbluit Bandung selama 4 (empat) hari yaitu dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa hal Ini penting dilaksanakan, untuk menguatkan kinerja kami, selaku wakil rakyat sehingga ilmu yang diperoleh ini, nantinya dapat segera diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di legislatif.

“Berbagai regulasi yang menjadi acuan haruslah senantiasa disosialisasikan agar dipahami dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas, peran dan fungsi pimpinan dan anggota DPRD, terutama menyangkut trifungsi DPRD yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan untuk mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu. Sehingga dengan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD akan semakin memperkuat sinergisitas antara legislatif dan pihak eksekutif.”kata kuswandi

Kegiatan bimtek ini berlangsung lancar hingga acara selesai dan di tutup dengan penyerahan plakat dari Ketua DPRD kepada Ketua LPPM Universitas Pasundan serta foto bersama dengan narasumber dan para Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.