Puskesmas Putussibau Selatan Rutin Berikan Pelayanan Hingga Daerah Terpencil

Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Putussibau Selatan terus dimaksimalkan, tak terkecuali ke daerah terpencil, yang sulit di jangkau.

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah mengatakan, kegiatan pelayanan daerah terpencil oleh Puskesmas Putussibau Selatan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Ini dalam rangka pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Putussibau Selatan, sebagai perwujudan dari poin ke tiga dari Misi Puskesmas Putussibau Selatan yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu merata dan terjangkau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Olfah pelayanan rutin menjangkau daerah terpencil tersebut juga menjadi sarana dalam membangun kesadaran masyarakat, sehingga lebih peduli terhadap kesehatan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat secara konsisten.

“Dengan demikian, akan terwujud tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Karena kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Seperti di ketahui bahwa wilayah Putussibau Selatan cukup luas, bahkan salah satu daerah terjauh dan sulit dijangkau yakni daerah Hulu Kapuas, yang mana saat ini hanya bisa diakses melalui jalur sungai, dengan medan ekstrim. Kendati demikian, jajaran petugas kesehatan Puskesmas tetap berkomitmen, sehingga masyarakat diwilayah tersebut bisa menerima pelayanan kesehatan dengan merata.