SAT POL PP AWASI TRANTIBUM

Untuk menerapkan ketertiban umum di Kapuas Hulu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Kapuas Hulu  saat ini memiliki tim Patroli yang bertugas memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar ketertiban.

peringatan akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan pelagaran Perda. Sehingga, bila peringatan ini sudah dilakukan dan masih membandel, maka Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu akan menindak dengan tegas.

penertiban Sampah yang di buang masyarakat di jalan lintas selatan

“Kami turunkan Unit Intel untuk PULBAKET (pengumpulan  bahan keterangan) menggalang Informasi sehingga Satuan Polisi Pamong Praja bisa memberikan sanksi terhadap masyarakat yang melanggar ketentraman dan ketertiban umum” tegas Kepala Bidang Penegakan dan Operasi Edy Suhardi S.Sos.

petugas sedang introgasi viar di THM

Berdasarkan  kriteria yang ada dalam Perda ada zona kuning yang sedang di awasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja untuk masalah ketertiban umum  sesuai dengan Perda Nomor 09 Tahun 1978 Tentang Penyelenggaraan Kebersihan Dan Ketertiban Umum dimana diantara nya Pedagang Kaki Lima (PKL), Tempat Hiburan Malam, Sampah, hotel/ penginapan, kos kosan yang harus di awasi.

Pengamanan Pasar Pagi

Selain itu Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah.S.I.P menuturkan, untuk menertibkan PKL musiman yang juga merupakan bentuk penegakan Peraturan daerah Satuan Polisi Pamong Praja bekerja sama dengan dinas perhubungan untuk mengatur lalu lintas di karenakan pasar yang ada belum memadai sehingga masih banyak pedagang sayur mayur dari pelosok berjualan di tepi jalan. Hal ini terkait dengan titik zona kuning yang harus diawasi.