Pemilihan Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu sebagai Icon Sekolah

27 Februari 2020. Madrasah Aliyah Negeri 1 Kapuas Hulu menyelenggarakan pemilihan Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu.
Pemilihan Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu dilaksanakan dalam rangka Perayaan Milad MAN 1 Kapuas Hulu yang ke-16.
Peserta Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu berjumlah 14 orang yang berasal dari siswa dan siswi di kelas 10 MAN 1 Kapuas Hulu.
Para peserta diberikan waktu selama 5 hari dalam mempersiapkan dirinya dalam Visi Misi maupun dalam mental untuk berbicara didepan umum. Para Peserta juga diberikan pembekalan materi dari Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala MAN 1 Kapuas Hulu sekaligus Putra putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu tahun 2019.
Adapun para Kandidat yang terpilih yaitu :

  1. Putra/i Sekaolah : Muhammad Iqbal Abbi Maiwa dan Selvi Hardiyanti
  2. Duta Bahasa dan Budaya : Andre Riski Onasis dan Dwi Kartini Apriza
  3. Duta Lantas Polres Kapuas Hulu ; Rangga Arthur Hijrah Saputra dan Aqia Teja Salsabila
  4. Green Student Ambassador ; Auryn Febrian dan Airin Gusnita
  5. Miss Hijab ; Nurun Hidayatul Wai’ah

Dan para pemenang atribut yaitu kategori Fotogenik yaitu Farasti Anisa Kalbumulia Ratu Pertiwi, The Best Catwalk yaitu Dodi Prabowo Putra dan Peserta Favorit yaitu Maya Sari
Teddy Kurniawansyah selaku Ketua Panitia berharap “semoga kedepannya Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu dapat menjalankan amanah dengan baik dan sukses selalu.”
Ibu Yeni Budi Astuti selaku Wakasis MAN 1 Kapuas Hulu juga mengharapkan para Kandidat yang terpilih mampu mewujudkan Visi dan Misi yang mereka sampaikan saat kampanye.
Ibu Yeni juga berharap “para kandidat yang terpilih dapat cinta terhadap lingkungan sekolah, bisa menjadi contoh dan memberikan contoh yang baik untuk siswa-siswi MAN 1 Kapuas Hulu baik dari segi perilaku, akhlak dan budi pekertinya.”