Happy MILAD Madrasah Aliyah Negeri 1 Kapuas Hulu yang ke-16

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu, panitia menyelenggarakan berbagai perlombaan.
Lomba-lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Tartil Qur’an, Lomba Film Pendek, Lomba Hias Tumpeng, Lomba Aliyah Mencari Bakat (AMB) dan acara pemilihan Putra Putri dan Duta MAN 1 Kapuas Hulu.
Lomba Tartil Qur’an, Lomba Hias Tumpeng, Lomba Film Pendek dan Aliyah Mencari Bakat (AMB) dilaksanakan pada hari rabu, 26 Februari 2020 bertempat di Mushala MAN 1 Kapuas Hulu dan Selasar MAN 1 Kapuas Hulu.
Peserta dalam Lomba-lomba tersebut adalah seluruh siswa maupun siswi MAN 1 Kapuas Hulu. Kegiatann lomba hanya dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 26 Februari sampai 27 Februari 2020.
Adapun tujuan dari HUT MAN 1 Kapuas Hulu yaitu :

  1. Untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan juga dewan guru
  2. Mengukur kemampuan peserta didik dalam berkompetisi
  3. Sebagai bentuk pelatihan untuk mempersiapkan lomba-lomba non akademik
  4. Meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam bekerja sama
  5. Terciptanya siswa dan masyarakat yang adil dan jujur
    Iskandar Syahputra Gunawan selaku kepala MAN 1 Kapuas Hulu berharap dengan pelaksanaannya Milad MAN 1 Kapuas Hulu yang ke-16 tahun ini dapat membangkitkan semangat bagi siswa-siswi dalam mengembangkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik.
    “seluruh jajaran di MAN 1 Kapuas Hulu dari dewan guru sampai siswa bersama-sama dapat bertanggung jawab memajukan MAN 1 Kapuas Hulu bukan hanya di dunia pendidikan namun juga mempersiapkan siswa untuk menjadi masyarakat yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama.” Tambah Iskandar.