Puskesmas Mentebah Laksanakan Sosialisasi Desa Siaga

Puskesmas Mentebah melaksanakan Sosialisasi Desa Siaga, Senin (24/2/2020) kegiatan yang dilaksanakan di gedung PNPM Desa  Kecamatan Mentebah dibuka oleh Camat Mentebah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil, Kapolsek, Kades, PKK Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna, Ormas, Kader Kesehatan Serta Tenaga Kesehatan.

Maksud dan Tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman  Lintas Sektor tentang pentingnya desa siaga dan terbentuknya desa siaga di kecamatan mentebah.

Dalam sambutannya Camat Mentebah mengungkapkan, desa siaga merupakan strategi baru pembangunan kesehatan.

“Desa siaga lahir sebagai respon pemerintah terhadap masalah kesehatan di Indonesia yang tak kunjung selesai,” ungkapnya.

Dikatakan Camat, desa siaga merupakan salah satu bentuk reorientasi pelayanan kesehatan dari sebelumnya bersifat sentralistik dan top down menjadi lebih partisipatif dan bottom up. “Oleh karena itu mari kita bekerja sama membentuk desa siaga dan meningkatkan peran dalam mendukung upaya kesehatan melalui kegiatan desa siaga, sehingga derajat kesehatan Kecamatan Mentebah meningkat,” harap Camat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mentebah mengharapkan dengan adanya desa siaga, pelayanan kesehatan kedepan bagi masyarakat terus ditingkatkan.