Wabup Tekankan Pengembangan Usaha PT. UKM

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Uncak Kapuas Mandiri (PT. UKM) di ruang rapat Bupati, Setda Kapuas Hulu, Senin (24/2/2020). Wabup mewakili Bupati,  sebagai pemegang saham pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  tersebut. 

RUPS ini sekaligus mengukuhkan Direktur dan Komisaris baru. “Selamat atas terpilihnya Komisaris baru bapak Abdul Samad dengan masa kerja 4 tahun dan Direktur, bapak H. Syarif Abu Bakar Alkadire, masa kerja 5 tahun yang juga terpilih kembali melalui tes kopentensi,” ujar Wabup.

Direktur yang baru harus lebih intens untuk mengangkat peluang yang ada, tingkatkan pendapatan pada usaha madu dan travel. Kemudian perlu juga menyediakan transporting dan exporting, seperti transportasi berbasis digital atau online. Bahkan apabila memungkinkan lakukan pemasaran tabung gas elpiji 3 kilo non subsidi. “Kepada Komisaris yang baru perhatikan dan kontrol kinerja PT. UKM. Komisaris juga koordinasi dan konsultasi dengan Pemkab Kapuas Hulu selaku pemegang saham utama,” ujar Wabup.

Wabup berharap program dan rencana kerja PT.UKM terlaksana dengan baik. Program yang dijalankan harus sesuai dengan perencanaan yang ada. “Jangan menyimpang dari program yg sudah terencana,” tegas Wabup. (yohanes)