Seksi Farmasi Dinkes Kapuas Hulu Laksanakan Monitoring Pelayanan Kefarmasian di Kecamatan

Dalam rangka menjamin kelancaran proses distribusi dan pelayanan kefarmasian di sejumlah apotik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu rutin melaksanakan monitoring ke Puskesmas-Puskesmas.

Kali ini, Seksi Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabuapaten Kapus Hulu melakukan pembinaan dan pengawasan rutin sarana distribusi dan pelayanan kefarmasian di Apotek Intan dan Apotek Permata Bunda Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (22/2/2020).

Agustina R. Pakpahan, S.Farm., Apt selaku Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinkes Kapuas Hulu menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah pembinaan pengelolaan sarana dan pelayanan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Tak hanya itu, bertujuan dalam pengawasan peredaran obat dari sarana distribusi, agar mutu pelayanan kefarmasian kepada masyarakat lebih baik,” ungkapnya. Dari hasil monitoring tersebut kata Agustina, pihaknya melihat proses distribusi dan pelayanan kefarmasian di kecamatan sudah berjalan baik. “Namun kita berhara agar terus ditingkatkan,” tuntasnya.