Puskesmas Silat Hilir Laksanakan Lokmin Linsek Triwulan I, Tekankan Pentingnya Jamban Sehat

Puskesmas Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I tahun 2020, Rabu (19/2/2020) pada lokakarya kali ini, fokus pembahasan bagaimana membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jamban keluarga. Karena jamban sehat menjadi salah satu unsur penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Oleh karenanya, Puskesmas Silat Hilir pada lokakarya mini kali ini mengkangkat tema, “RASA BANGGA” (gerakan Sadar Bangun Jamban Keluarga) Se-Kecamatan Silat Hilir

Pj. Kesehatan Lingkungan Puskesmas Silat Hilir selaku narasumber atau pemateri kegiatan menyampaikan, bahwa masyarakat hendaknya peduli dengan kebersihan lingkungan keluarganya, salah satunya dengan membangun jamban keluarga.

“Maka melalui lokakarya mini ini, diharapkan semua stakeholder terkait di kecamatan agar bersama – sama berperan aktif mengajak masyarakat untuk membangun jamban sehat,” katanya.

Lokakarya mini tersebut kata dia bertujuan untuk menggalang dukungan para pihak, dengan melibatkan aspirasi,  inovasi dan peran Lintas Sektoral.

” Diharapkan upaya ini mampu dan dapat membantu Mewujudkan Desa Bebas buang Air Sembarangan Tahun 2020-2021,” tegasnya.

Adapun pimpinan rapat pada lokakarya mini lintas sektor itu oleh Camat Silat Hilir M. Munajib,  S. Sos, dengan peserta rapat Danramil Silat Hilir, Kapolsek Silat Hilir, Staff Kecamatan Silat Hilir, Kepala Desa, BPD, Kadat dan Toga Silat Hilir, Staff Puskesmas, Polindes, Poskesdes dan Polindes Silat Hilir.