Puskesmas Embaloh Hilir Peringati PESAN 2020 di TK Negeri Pembina

Pekan Sarapan Nasional (Pesan) yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat menjadi salah satu gerakan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar memiliki kesadaran hidup sehat, yakni dengan sarapan yang bergizi. Pesan diperingati setiap tanggal 14-20 Febrauri.

Memperingati Pekan Sarapan Nasional tahun 2020, Puskesmas Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan di Taman Kanak – kanak Negeri Pembina Kecamatan Embaloh Hilir pada Jumat (14/2/2020)

“Pekan Sarapan Nasional adalah sebuah pekan perayaan mengenai pentingnya sarapan, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 14-20 Februari,” ungkap petugas Gizi Puskesmas Embaloh Hilir disela – sela kegiatan kemarin.

Dijelaskannya, peringatan Pesan dideklarasikan oleh empat organisasi gizi dan pangan di Indonesia pada 8 Januari 2013, yang kemudian didukung oleh Kementerian Dalam Negeri pada 4 Februari 2013.

“Dan hari ini kami dari petugas gizi Puskesmas Embaloh Hilir memperingatinya di TK Negeri Pembina, dengan tujuan memperkenalkan hari Pekan Sarapan Nasional dan pentingnya sarapan, terutama untuk membantu pertumbuhan anak,” tuntasnya. (*) Kegiatan Pesan yang dilaksanakan jajaran petugas kesehatan Puskesmas Embaloh Hilir itu diikuti antusias oleh anak-anak pelajar TK Negeri Pembina setempat.