Pengamanan Mentri PUPR RI di Kecamatan Silat Hulu

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupetan Kapuas Hulu Melaksanakan Pengamanan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan anggota DPR RI saat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Peresmian Jembatan Gantung Sungai Ensilat Desa Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu, kamis (13/2/2020).

Pengamanan dan Pengawalan di Pimpin Langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rupinus,S.Sos.M.Si dan Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi, S.Sos.

Pengamanan dan pengawalan Bupati Kapuas Hulu berangkat dari putussibau menuju kecamatan Silat Hulu Na. Dangkan. Sembilan angggota sudah di turunkan satu hari sebelumnya untuk memantau situasi keadaan di Kecamatan Silat Hulu.

Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH mengatakan bahwa acara kali ini adalah sejarah baru bagi Kapuas Hulu, karena kabupaten yang paling timur di kalbar dan berada di ujung sungai kapuas dapat di kunjungi secara bersamaan oleh menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI dalam acara peresmian jembatan gantung Ensilat di Desa Dangkan Kota Kec Silat Hulu. pada kesemptan tersebut Bupati Kapuas Hulu menyampaikan kepada Mentri PUPR tentang masih rusaknya akses jalan Badau-Puring.

Sementara itu Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.,M.Si,  mengatakan bahwa ada dua jembatan gantung yang masuk dalam program pemerintah pusat, yaitu Jembatan gantung ensilat kec silat hulu dan jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis.

Sedangkan Mentri PUPR Dr. Mochamad Basuki Hadimuliono, M.Sc mengatakan jembatan gantung yang diresmikan kali ini adalah jembatan yang masuk dalam program pemerintah yang menggunakan anggaran di kementrian PUPR di dukung oleh komisi V DPR RI.

Penandatanganan prasasti peresmian jembatan gantung ensilat oleh menteri PUPR dan dilanjutkan Peninjaun jembatan gantung Ensilat setelah selesai peninjauan Rombongan kementrian PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI kembali ke sintang, selanjutnya menuju jakarta.

Kegiatan peresmian jembatan gantung Ensilat di Desa Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu berjalan aman, lancar dan tertib.