Pembekalan Materi KSR dibawah Naungan PMI di SMP Negeri 1 Putussibau

Korp Suka Rela (KSR) unit Kabupaten Kapuas Hulu dibawah naungan Palang Merah Indonesia(PMI) Cabang Kapuas Hulu lakukan pembekalan dan orientasi kepalangmerahan untuk sejumlah Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya di ruang kela SMP Negeri 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pembekalan PMR tingkat Madya tersebut diikuti oleh anggota PMR Madya unit SMP Negeri 1 Putussibau yang terdiri dari 15 orang putra dan putri.

Pemateri yang hadir pada Kegiatan Pembekalan dan Orientasi Kepalangmerahan yaitu dari Fasilitator Mario Juve (Bang J), Ade Muhammad Anwar Murkali, Usmardan, Ariz Qurahman Fauzan. Serta turut hadir juga  PMR WIRA SMA Negeri 1 Putussibau yaitu Fikri Ahmad Fauzi, Anggun Dwi Zdulhana, Mikael Suryadana, dan Agus Hariyansah.

Mario Juve atau lebih akrab disapa Bang J selaku Fasilitator mengatakan, pembekalan dan orientasi PMR Madya di SMP Negeri 1 Putussibau ini bertujuan untuk menyiapkan orang-orang muda yang memiliki jiwa relawan yang nanti akan mengikuti kegiatan Jumpa, Bakti, Gembira PMR (JUMBARA) pada tingkat kabupaten, maupun nasional.

“Pembekalan dan orientasi PMR Madya SMP Negeri 1 Putussibau ini bertujuan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi, dan untuk menciptakan relawan-relawan muda atau PMR Madya Kabupaten Kapuas Hulu yang siap membantu khususnya bagi pengurus sekolahnya seperti dalam kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap minggu” Kata Bang J.

Sementara itu, Ade Muhammad Anwar Murkali, Pendamping Fasilitator menjelaskan “pembekalan-pembekalan kepada Anggota PMR Madya SMP Negeri 1 Putussibau merupakan pengenalan  berupa Pertolongan Pertama yang berisikan Alat Pelindung Diri (APD), Anatomi Tubuh, dan bagaimana cara memeriksa respon korban pada kecelakaan.”(Usmardan)