Koleksi Buku Baru Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dari Balai Besar TNBKDS

Koleksi adalah suatu istilah yang digunakan secara luas di dunia perpustakaan untuk menyatakan bahan pustaka apa saja yang harus diadakan di perpustakaan. Sebelumnya muncul istilah seleksi buku, buku dalam pengertian yang lebih luas yang mencakup monografi, majalah, bahan mikro dan jenis bahan pustaka lainnya. Salah satu koleksi terpenting di perpustakaan yaitu koleksi bahan pustaka atau yang lebih sering di dengar yaitu buku, sebab buku bisa dikatakan nyawa dari suatu perpustakaan, jika tidak ada kolesi buku maka perpustakaan tidak akan bisa dikatakan sebagai perpustakaan.

Pada tanggal 13 februari tahun 2020 Perpustakaan Darah mendapatkan sumbangan buku sejumlah 16 judul dari Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum . proses penyerahan buku dilakukan lagsung oleh bapak Ir. Arief Mahmud, M.Si selaku Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum yang di terima secara langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu bapak Muhtarudin, S,Sos,. M.AP. penyerahan buku sumbangan dilakukan di gedung Perpustakaan Daerah itu sendiri.

Sumbangan buku dari pihak Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu agar perpustakaan semakin maju dan semakin diminati oleh masyarakat setempat.

Pihak dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu menerima sumbangan buku tersebut dengan antusias, serta ucapan terima kasi yang banyak disampaikan oleh kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten kapaus hulu kepada Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum telah menymbangankan buku kepada Perpustakaan Daerah sehingga dapat membantu menambah kolesi yang ada di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum yaitu Ir. Arief Mahmud, M.Si berharap dengan adanya sumbangan buku ini dapat memberikan informasi yang konferensip kepada masyarakat terkait dengan potensi dan keberadan kedua Taman Nasional yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu maka wawasan pengunjung perpustakaan akan informasi Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum bertambah dan pastinya dapat meningkatkan minat baca Kabupaten Kapuas Hulu.