Peduli Kesehatan Lansia, Puskesmas Putussibau Selatan Adakan Posyandu

Puskesmas Putussibau Selatan mengadakan Posyandu Lansia yang dipusatkan di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (5/2/2020).

Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu bagi masyarakat usia lanjut yang sangat penting dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini juga merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta lanjut usia, keluarga, serta pihak lainnya.

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah mengungkapkan kegiatan posyandu lansia yang dilaksanakan itu diantaranya Pemeriksaan berat badan, tensi dengan pengobatan katarak.

“Selain itu, kita juga memberikan penyuluhan mengenai Hipertensi, serta mengajarkan dan mengingatkan kembali kepada peserta posyandu, kader dan petugas setempat mengenai cuci tangan yang baik dan benar guna mencegah munculnya penyakit,” papar Kepala Puskesmas.

Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, para lansia agar terus menjaga kesehatanya, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat dilingkungannya. Hadir memberikan penyuluhan dalam posyandu sejumlah petugas kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan.