Pengamanan Ramah Tamah Delegasi Komite III DPD RI

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Ramah Tamah Delegasi  KOMITE III DPD-RI  dengan Bupati Kapuas Hulu beserta Jajaran, Forkopimda, Pimpinan Instansi  Vertikal, Organisasi  dan Tokoh Masyarakat di gedung DPRD rabu, (5/2/2020).

Kepala Bidang penegakan dan Operasi Edy Suhardi menuturkan  “sebanyak 24 personil di turunkan di gedungg DPRD Kab. Kapuas hulu untuk mengamankan giat tersebut, dilaksanakan segala usaha, kegiatan dan pekerjaan yang dilaksanakan secara terencana dan terarah untuk menemukan, mencegah dan menanggulangi hal-hal yang dapat mengganggu, menghambat kegiatan”. Pengamanan di pimpin langsung oleh Kepala Seksi pengendalian operasional Azmiyansyah.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu AM, Nasir, SH mengatakan Konservasi TNBKDS Pada Tahun 2019 telah Ditetapkan sebagai salah Cagar Biosfer yang telah bergabung dengan jaringan Biosfer Dunia. “Pemkab Kapuas hulu sudah berupaya mempromosikan Danau Sentarum dengan mengadakan Festival Danaua Sentarum, Namun Pelaksanaannya masih dihadapkan dengan hambatan dan tantangan yaitu belum tersedianya alokasi khusus yang dapat digunakan pada saat Festival. Sehingga dalam kesempatan ini mohon bantuan Pihak Delegasi Komite III DPD RI untuk dapat mendorong kementerian”.

Lanjut AM, Nasir Berdasarkan hasil Audit BPK Provonsi Kalimantan Barat Tahun 2109 Pemkab Kapuas Hulu memperoleh predikat WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) selama Dua Tahun Berturut – turut. Sedangkan Evaluasi Hasil kerja Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.

“Kapuas Hulu pada tahun 2019 masuk Dalam zona Hijau Dengan Nilai 81,65 berdasarkan penilaian Ombudsman perwakilan Kalbar dalam hal kepatuhan Pemda terhadap Pelayanan Publik sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 ttg pelayanan”.

Wakil Ketua I Komite III DPD-RI EVI APITA MAYA,S.H.,M.K.M mengatakan Bahwa Permasalah instabilitas warga masyarakat Adalah Tanggung jawab pihaknya bersama memperjuangkan untuk melakukan upaya penanganannya.

“Infrastruktur dan pembangunan tempat di Danau Sentarum perlu pembenahan secara maksimal, sedangkan kebijakan UAS kepada Siswa yang selama ini menjadi topik pembicaraan dipusat akan kita bahas nantinya kepada Pihak terkait, dan Permasalahan BPJS kesehatan bermasalah secara Nasional baik di tinjauan dari Pelayanan biaya jaminan kesehatan.”

Selama kegiatan  pengamanan Kegiatan Ramah Tamah Delegasi  berlangsung aman dan kondusif