Sat Pol PP Melaksanakan Strong Point Di Pasar Pagi Putussibau

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu  laksanakan pengamanan di Pasar Pagi jalan Bustami  untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, Selasa, 4 /3/ 2020.

Dalam kegiatan tersebut anggota memantau aktifitas para pedagang supaya tidak berjualan di badan jalan agar lancar jalur lalu lintas kendaraan  dan masyarakat yang berbelanja di sekitaran pasar pagi Putussibau.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah menuturkan Kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap pagi dibawah komando Utilia selaku Komandan Regu Unit Pasar.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu  mengsiagakan untuk strong point  19 Personil untuk melakukan pengamanan. Mereka bertugas di titik-titik rawan.

Menurut Kepala Satuan Polisi pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu Rupinus,S.Sos, M.Si , mengatakan 19 personil anggota yang disiagakan (ON CALL) di pasar pagi,  program ini dilaksanakan agar terciptanya kondisi yang tertib, aman dan bersih serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang tinggal disekitar kawasan tersebut, mereka merasa senang karena lalu lintas menjadi lancar dan bersih.

lebih lanjut Kasat Pol PP menghimbau agar para pedagang untuk selalu menaati peraturan yang telah ditetapkan tanpa harus diawasi petugas. Hal ini bertujuan untuk kepentingan bersama. Masyarakat juga ikut memantau kegiatan para pedagang dan apabila ada pelanggaran maka dapat dilaporkan langsung ke petugas Sat Pol PP.