PISAH SAMBUT KEPALA DINAS NAKERINTRANS

Pergantian Pimpinan, rotasi dan mutasi Pegawai merupakan sebuah hal yang biasa terjadi bagi Pegawai Negeri Sipil.  seorang PNS harus siap ditugaskan dimanapun dan sebagai pejabat apapun sesuai dengan Sumpah dan Janji yang telah diucapkannya. 

Sejak ditinggalkan oleh Drs. Abdullah Usman, M.Si. karena pensiun, Kepala Dinas Nakerintrans dijabat oleh Drs. H. Abdul Karim, M.Si. sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis yang juga merupakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.  Karim menjabat sebagai Plt. Kadis Nakerintrans Sekitar 1 tahun 9 bulan.  Pada masa kepemimpinan Beliau, banyak perubahan dan  perbaikan baik terkait suasana maupun  kinerja aparatur yang telah dilakukan.  Kemudian sejak tanggal 20 Desember 2019, Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si. dilantik menjadi Kepala Dinas Nakerintrans definitif melalui Open Building.  Iwan sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Dengan adanya pergantian kepemimpinan pada Disnakerintrans, pada tanggal 21 Januari diadakan acara Pisah Sambut antara Plt. Kepala Dinas Drs. H. Abdul Karim, M.Si. dengan Kepala Dinas Nakerintrans definitif Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si.  Acara diselenggarakan secara sederhana dihadiri oleh seluruh PNS maupun Tenaga Kontrak Disnakerintrans dan berlangsung Khidmat, penuh rasa kekeluargaan, canda tawa dan penuh pesan serta kesan.

Karim dalam pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama kurang lebih 1 tahun 9 bulan.  Disnakerintrans adalah sebuah keluarga yang sangat harmonis dalam keseharian sebagai lingkungan kerja.  Beliau juga memohon maaf atas segala kesalahan selama bergabung di keluarga besar Disnakerintrans, sekaligus berpamitan kembali ke tempat tugasnya semula sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Pada giliran berikutnya Kepala Bidang Transmigrasi Windarta, S.Sos. mewakili seluruh Pegawai juga mengucapkan terima kasih karena selama kepemimpinan Plt. Kadis dirasakan banyak kemajuan, sekaligus memohon maaf atas segala kesalahan seluruh Pegawai dimasa kepemimpinan Beliau.  Windarta juga mohon pamit karena per tanggal 1 Maret 2020 akan memasuki masa Purna Tugas.

Selanjutnya Kepala Dinas Nakerintrans definitif Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi kemajuan-kemajuan yang dicapai masa kepemimpinan Plt. Kadis, Beliau mengajak seluruh Pegawai baik PNS maupun Tenaga Kontrak agar meningkatkan disiplin kerja agar kemajuan yang telah dicapai dapat semakin mantap.  Perubahan kearah yang lebih baik membutuhkan kesadaran semua elemen dan kebersamaan yang solid, dengan demikian semua hambatan dan kesulitan akan mudah diatasi.  Iwan berharap agar seluruh elemen di Disnakerintrans dapat sama-sama bekerja dan bekerjasama, saling mendukung dan menjaga kekompakan demi keberhasilan disegala hal pada masa yang akan datang, Pungkasnya.