Puskesmas Puring Kencana Adakan Lokmin Linsek Triwulan I

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan komitmen bersama lintas sektor mendukung bidang kesehatan, Puskesmas Puring Kencana menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I tahun 2020, Rabu (29/1/2020).

Lokakarya mini lintas sektor dipimpinan sekretaris Camat Puring Kencana, Ujang Saparudin, dengan narasumber Kabid Yankes pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Sutanto, S.A.P.Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Puring Kencana menyampaikan, Lokakarya Mini Lintas Sektoral Triwulan I itu untuk meningkatkan sinergitas lintas sektor di Puring Kencana.

Kepala Puskesmas berharap, dengan terjalinnya sinergitas dan peranserta lintas sektor yang ada, maka keberhasilan program kesehatan di Puring Kencana nantinya akan mudah tercapai.”Seperti yang kita tahu, Puring Kencana ini merupakan daerah lini satu yang berbatasan dengan negara tetangga. Kita terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, menjangkau semua daerah di Puring Kencana ini,” tegas Kepala Puskesmas.

Usai kegiatan, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat wilayah perbatasan kedepan.Adapun peserta yang hadir, unsur Muspika  Puring Kencana, Kepala Desa dari 6 Desa yang ada, Pendamping Desa, BPD Puring Kencana, Kepala Sekolah, Ketua PKK, KADER POSYANDU serta petugas Pustu/Polindes.