Sukseskan Program Prioritas Nasional Perlu Dukungan Lintas Sektor

Puskesmas Badau Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan lokakarya mini lintas sektor Triwulan I tahun 2020 dengan tema “Bersama Lintas Sektor, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Menuju Pembangunan Nasional” Rabu (29/1/2020). Kegiatan ini untuk mewujudkan peran serta lintas sektor dalam mendukung bidang kesehatan di Kecamatan.

Lokakarya mini tersebut dipimpinan Camat Badau Adenan, S.IP, dengan narasumber Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto, SKM. Kepala Puskesmas Badau dr. Maria mengungkapkan, lokakarya mini lintas sektor tersebut dalam upaya meningkatkan peranserta masyarakat dan dukungan sektor – sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.

“Untuk itu, Puskesmas Badau menggelar lokakarya mini ini, sehingga dukungan pelayanan kesehatan terus meningkat, guna tercapainya upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” terang dr. Maria.

Kepala Bidang Kesmas Ade Hermanto, S.KM berharap kepada segenap unsur yang ada di Kecamatan Badau agar bersama – sama mendukung pembangunan bidang kesehatan di wilayah perbatasan RI – Malaysia itu.

“Maka saya mengajak lintas sektor agar terus berkomitmen untuk mensukseskan 5 (lima) program prioritas nasional. Sehingga terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Badau ini,”

Peserta dalam kegiatan ini diantaranya, Kapolsek Badau, Danramil, Satgas Pamtas, KKP Kelas II,  Kepala Desa dari 9 Desa se Kecamatan Badau, Kepala sekolah SD, SMPN, SMAN, SMKN Mts dan MIN, Kader Posyandu, serta Petugas Pustu/Polindes.