Puskesmas Mentebah Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Tahun 2020

Pelayanan di bidang kesehatan pada setiap daerah harus mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada. Untuk itu, beberapa Puskesmas di wilayah kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral, salah satunya Puskesmas Mentebah yang mengadakan lokakarya mini lintas sektor Triwulan I Tahun 2020, Senin (27/1/2020).

Lokakarya tingkat Puskesmas Mentebah tersebut menghadirkan Sutanto, S.A.P selaku Kepala Bidang (Kabid) Yankes pada Dinas Kesehatan Kabuaten Kapuas Hulu. Dalam kesempatan tersebut, Sutanto mengungkapkan, lokakarya mini lintas sektor itu diharapkan terjalinnya kerjasama yang kuat, dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Mari kita sukseskan kerjasmanya dalam meningkatkan derjat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Mentebah ini,” ajak Sutanto.

Dijelaskannya, tujuan lokakarya mini lintas sektor itu yakni untuk meningkatkan kerjasama, demi keberhasilan program kegiatan Puskesmas. “Dengan menigkatkan atau menambah informasi terbaru, mengenai regulasi terupdate BPJS Kesehatan, untuk meningkatjan kesadaran warga dalam hal kepesertaan BPJS Kesehatan,” terang Kabid Yankes ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mentebah Jabaruddin, S.Sos,.M.Si, sekaligus memimpin lokakarya mini lintas sektor tingkat Puskesmas Mentebah. Hadir pula sebagai peserta dari KUA Mentebah, BPJS Kesehatan, Kepala Desa dari 8 Desa se Kecamatan Mentebah, Pendamping Desa, BPD, Kepala Sekolah dari 19 sekolah, Ketua PKK, Petugas Pustu/Polindes yang ada di Kecamatan Mentebah.