Puskesmas Kalis Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor

Dalam rangka evaluasi capaian program tahun 2019 dan penyampaian RPK tahun 2020 dan dukungan lintas sektor terhadap peningkatan capaian program di tahun 2020 ini, Puskesmas Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Tahun 2020, Senin (27/1/2020).

Lokakarya mini tersebut dipimpin oleh Camat Kalis Supriyadi, S.A.P, dengan narasumber kegiatan dari Dinas Kesehatan Kabuaten Kapuas Hulu, yakni Ade Hermanto, SKM. Dalam sambutannya saat membuka acara, Camat Kalis Supriyadi menyampaikan bahwa Lokakarya Mini itu sebagai penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan. “Dengan lokakarya mini lintas sektoral ini, dilakukan penyusunan rencana pelaksanaan¬† kegiatan (RPK) tahun 2020 sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat efektif dan efisien,” ungkap Camat Kalis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ade Hermanto menuturkan, tujuan dilaksanakannya lokakarya mini lintas sektor itu untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama tim. “Baik lintas program maupun lintas sektor, serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan,” ungkap Ade Hermanto.

Adapun peserta kegiatan diantaranya Sekcam Kalis, Polsek, Danramil, KUA, Kepala Desa dari 17 Desa se Kecamatan Kalis,  Ketua PKK, Kader Posyandu, Petugas Pustu/Polindes yang ada di Kecamatan Kalis.