Wujudkan Generasi Milineal Puskesmas Embaloh Hilir Laksanakan PKPR

Puskesmas Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu terus melakukan berbagai inovasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat di wilayah tersebut, salah satu Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dan Perayaan Hari Gizi Nasional yang Ke – 60 tahun. (23/1/2020).

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial” tema tersebut sangat tepat untuk menanamkan sejak dini pola hidup bersih dan sehat kepada generasi muda. Adapun sasaran kegiatan yakni semua siswa – siswi SMA Negeri 01 Embaloh Hilir.

Petugas Gizi Puskesmas Embaloh Hilir mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan generasi sehat, unggul dan berwawasan kesehatan, terutama bagi generasi muda. “Sehingga generasi muda ini peduli dengan kesehatan mereka, ini menjadi salah satu kunci agar mereka tetap sehat,” tegasnya.

Dikatakannya, bagi pihak sekolah hal tersebut sangat membantu, demi terlaksananya pelayanan kesehatan peduli remaja, dan meningkatkan wawasan kesehatan di sekolah. “Bagi siswa – siswi untuk meningkatkan wawasan pelajar terkait dg masalah kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 01 Embaloh Hilir itu dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 01 Embaloh Hilir. Dihadiri para Guru, Duta PMO (Pemantauan Minum Obat) dan 156 pelajar. Adapun narasumber/pemateri diantaranya Petugas Gizi Puskesmas, P.J PKPR dan Bidan Puskesmas Embaloh Hilir.