Wakil Bupati Membuka Pra RAT CU Keling Kumang Tahun Buku 2019

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero SH membuka Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Keling Kumang (CUKK) Tahun Buku 2019 di Aula Paroki HSPMTB Putussibau, Sabtu (18/1/2020). Pra RAT ini diikuti oleh anggota CUKK perwakilan dari tiga kantor cabang yaitu Cabang Putussibau, Tekalong dan Sungai Utik.

RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi. Hal ini tertuang Dalam UU No 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Wakil bupati mengapresiasi kinerja pengurus, pengawas dan manajemen CUKK karena secara operasional CUKK telah berhasil mencapai target, meningkatkan aset, jumlah anggota dan menurunkan angka kelalaian. Apresiasi juga diberikan atas tema Pra RAT CUKK yaitu “Memberikan Pelayanan Yang Berdampak Positif Untuk Kesejahteraan Anggota Keling Kumang”. Ini artinya para pengelola CUKK harus memberikan pelayanan yang baik terhadap anggota CUKK.

Wakil Bupati berharap kepada pengurus, pengawas dan manajemen CUKK tetap komitmen, bekerja dengan benar. Kepada anggota CUKK harus berperan dan berpartisipasi aktif dengan melaksanakan kewajiban yaitu menabung. Hal ini dilakukan agar CUKK tetap berkembang.

Sementara itu Kepala Departemen IT CUKK Vinsensius Rekat mengatakan empat hal yang menjadi focus CUKK tahun 2020 yaitu mengembangkan IT guna memudahkan pelayanan kepada anggota; melakukan penguatan BDS serta program kakao di semua BO; meningkatkan pinjaman beredar; dan konsisten menurunkan kredit lalai.

Lanjut Vinsensius pada tahun 2019 CUKK mendapatkan penghargaan dari The International Credit Union Leadership Development Educator Foundation. Hal ini merupakan hasil kerja semua pihak baik anggota, PK dan semua aktivis pengurus, pengawas, dan penasehat.

Pra RAT CUKK dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Forkompinda Kapuas Hulu, Perwakilan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, CEO CUKK, Perwakilan Bank se-Kapuas Hulu, Pimpinan CU se-Kapuas Hulu, Area Manajer 5 CUKK, Brand manajer, Aktivis CUKK dan Pangkalan Kolektor.