INI DIA ALASAN ARWANA BRAZIL SILVER JADI INCARAN DIPASARAN

Laporan KIM Entugan Hulu
Harti’ah

Suhaid – Arwana Brazil Silver memiliki ciri khas tersendiri bagi pecinta ikan hias. Banyak dari mereka mencarinya tidak hanya dari keunikannya melainkan harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Arwana Brazil Silver punya warna yang unik dan gerakan tubuh yang sangat jarang dilihat dari ikan lain. Ini seperti ular yang sedang meliuk di dalam air.

Jika dilihat pada warna sisiknya, Arwana Brazil Silver memiliki warna yang berkilau perak kehijaun dan ketika bergerak terlihat lembut dan santai. Pada bagian sirip di bagian punggung memiliki warna merah muda yang juga memiliki warna serupa pada sirip bawah dan ekor.

Fatimah merupakan salah satu pembudidaya 20 ekor induk Arwana Brazil Silver berkediaman di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid tersebut menjelaskan bahwa harga jual Arwana Brazil Silver juga terbilang terjangkau untuk indukan. Hal itu terlihat dari ikan yang ia pelihara berumur lebih setahun dengan kisaran harga Rp. 250.000,00 per ekornya, Rabu (15/1/2020).

“Kita hanya berusaha, Meskipun harga ikan ini terbilang murah, namun harus dipelihara dan dikasi asupan pakan yang cukup”, pungkasnya.

Ikan Arwana indukan harus di pisah dari ikan-ikan lainnya. Pastikan kualitas ikan Arwana indukan memiliki mutu yang tinggi.

Dengan kualitas indukan yang baik, maka akan mudah untuk berkembangbiak dan menghasilkan bibit-bibit yang baik pula.