Ketua DPRD Menghadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Status Kemandirian Desa di Semitau

Ketua DPRD dampingi Bupati Kapuas Hulu menghadiri kegiatan pembinaan peningkatan status kemandirian desa di Kecamatan Semitau. Sabtu (11/01/2020).

Dalam laporannya, Ketua Panitia menyampaikan bahwa Desa Semitau Hulu telah melakukan Fasilitasi Kerja Sama dengan pihak Perguruan Tinggi yaitu Fakultas Tehnik Untan dalam rangka teknologi tepat guna yang kegunaannya untuk membuat pekerjaan masyarakat lebih mudah dalam mengelola produk produk unggulan desa.

Untuk perekonomian di Kecamatan Semitau petani ada 35 %, nelayan ada 25%, pedagang ada 15 %, PNS ada 15 % dan yang lain-lain ada 10 %, sedangkan dari pendidikan, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ada 14, SD ada 15 (3 swasta), SMP ada 4, dan SMA ada 1, ketua panitia juga melaporkan bahwa di Kecamatan Semitau sedang melakukan pembangunan 2 unit pembangkit listrik tenaga mikro hydro (PLTHMH) yaitu di Desa Entibab dan Desa Padung Kumang yang menggunakan dana desa dan diperkirakan selesai pada bulan Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu (A.M Nasir, S.H) dan Ketua DPRD (Kuswandi) ini (11/01/2020), tampak hadir beberapa pejabat daerah lainnya yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Alfiansyah, S.E, M.Si), Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Drs.Abdurrasyid, M.M) dan beberapa pejabat daerah lainnya yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu.

Acara diakhiri dengan persembahan tarian dari masyarakat semitau dengan mengkolaborasi etnis budaya setempat yaitu melayu, dayak dan cina. Setelah acara selesai Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan yaitu Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Plastik yang terletak di Kecamatan Semitau Hulu.