Wabup Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas Pemilukada 2020

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH mengatakan bahwa tahun 2020 ada agenda penting yang harus jadi perhatian masyarakat Bumi Uncak Kapuas. Pasalnya secara bersama-sama masyarakat akan mencari pemimpin Kapuas Hulu lima tahun kedepan. “Kita akan pilih kepala daerah, sebab itu kita harus jaga keamanan dan ketertiban. Keributan tidak ada gunanya, beda pilihan itu hak, jangan jadi pertentangan,” tegasnya, Selasa (14/1/2020).

Ketika sudah ada calon tetap, maka merekalah putra daerah terbaik Kapuas Hulu. Persatuan dan persaudaraan di Bumi Uncak Kapuas harus tetap solid. “Saya mengajak semua pihak, jangan kita saling menjatukan dengan membeda-bedakan suku atau agama, ini bisa membuat perpecahan,” ujar Wabup.

Kapuas Hulu ini luas, terluas kedua setelah Ketapang di provinsi Kalimantan Barat ini. Pembangunan harus diakselarasikan dengan cepat. Itu dapat terwujud apabila kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Siapapun calonnya dan pemimpinnya yang terpilih, kita harus tetap aman dan damai,” ujar Wabup.

Wabup Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH merupakan adalah salah satu politikus senior. Namanya juga sontar menjadi perbincangan di masyarakat untuk masuk dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020. Namun pria yang karib disapa Anton Pamero ini menegaskan dirinya tidak akan maju kembali di Pilkada 2020.

“Pada momen ini saya di 2020 menyatakan tidak mencalonkan diri lagi. Ini karena faktor usia saya,” tuntasnya. (yohanes)