SEKDES KERANGAS TANGGAPI PEMBANGUNAN JALAN RABAT BETON DI DUSUN CARAM

Laporan KIM Entugan Hulu
Harti’ah

Suhaid – Konfirmasi dari SEKDES Kerangas Petrus Sawan, bahwa proyek pembangunan jalan rabat beton di Jalan Tanjung Kampung Mawang, Dusun Caram, Desa Kerangas, Kecamatan Suhaid dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap 3 tahun 2019 dengan panjang jalan rabat beton 250 meter yang di kerjakan oleh 37 tenaga kerja dengan jumlah anggaran Rp.97.000.000,00. Dengan sistem padat karya yang melibatkan warga setempat yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat, Sabtu (9/1/2020) lalu.

“Proses pengerjaannya bisa memakan waktu 6-7 hari, tergantung cuaca karna memang kebetulan sekarang masih musim penghujan”, jelas Petrus Sawan.

Petrus Sawan menuturkan pembangunan jalan rabat beton ini memiliki banyak arti dan manfaat, antara lain yakni untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru termasuk di jalan Tanjung Kampung Mawang dan menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik.

Karena itu, ia berharap seluruh masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menyambungkan jalan rabat beton tersebut ke berbagai titik pertumbuhan ekonomi.

Pembangunan jalan Rabat Beton ini akan mempercepat (distribusi). Memfasilitasi sentra-sentra produksi yang ada dan kebutuhan penduduk sehari-hari tentunya.

Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.