MUSRENBANG DESA NANGA SUHAID TENTUKAN SKALA PRIORITAS 2020

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Suhaid – Desa nanga suhaid mengelar Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) skala prioritas pada tahun 2020 bertempat digedung pertemuan desa nanga suhaid dan dihadiri oleh perwakilan muspika kecamatan suhaid, perangkat desa, pendamping desa serta pihak terkait yang tercantum didalam penganggaran dana desa Nanga Suhaid, Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Nanga Suhaid menjelaskan bahwa dalam musyawarah perencanaan pembangunan ini membahas dan menyepakati usulan pembangunan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana desa maupun yang bersumber dari APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

“Yang kita laksanakan hari ini adalah bagian dari pekerjaan pemerintah desa dan nantinya akan kita bahas ke musrenbang kecamatan, baik itu yang didanai dana desa maupun sumber APBD dan APBN.”Ungkap Ekhsan

Sementara itu, Pendamping Desa, M. Bukhari menuturkan bahwa apa yang dibahas didalam musyawarah perencanaan pembangunan ( musrenbang ) adalah yang sudah ada didalam RKPDes.

“Memang sebenarnya pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang desa ini pada akhir bulan september atau oktober 2019 lalu, ini ketentuan pemerintah, dan apa yang dibahas didalam musrenbang ini tentunya yang tercantum didalam RKPDes, bukan usulan baru. ” Tuturnya.

Bukhari menegaskan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan ini adalah hasil kesepakatan yang akan menjadi prioritas pelaksanaan pada tahun 2020.

Musrenbang desa nanga suhaid telah menghasilkan kesepakatan untuk disampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan.