Bupati Minta OPD Tuntaskan Pekerjaan 2019

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah memasuki penganggaran tahun 2020, untuk itu Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH menegaskan agar seluruh pekerjaan di tahun 2019 harus tuntas secara administratif. Dengan demikian saat pemeriksaan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semua bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu saya ingatkan kembali, kepada seluru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pekerjaan tahun 2019 itu harus dituntaskan semuanya,” ujar Bupati, Rabu (15/1/2020)

Saat ini, kata Bupati, bukan eranya kerja santai. Semua pekerjaan harus dikerjakan dengan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang ada. Sebab lanjutnya, pekerjaan yang sudah dilakukan akan mendapat penilaian dari instansi terkait.

“Dalam pemerintahan ini sudah ada ukuran capaian kinerja, mulai dari Bupati hingga Kades itu dinilai, jadi kita jangan lagi santai-santai, harus lebih semangat dan inovatif,” tegasnya.

Kepada para Kepala Desa, Bupati juga menghimbau agar melakukan program yang tepat sasaran, guna mempercepat terwujudnya desa mandiri. Anggaran Dana Desa yang sangat besar, hingga Rp 1,5 Milyar itu harus dimanfaatkan dengan baik. “Kita ini ada sekitar 75 desa tertinggal, ini harus kita tuntaskan, manfaatkan DD itu dengan baik,” tuntasnya. (yohanes)