PEMERINTAH DESA NANGA SUHAID LAKSANAKAN REKRUTMEN KAUR KESRA

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Suhaid – Pemerintan desa nanga suhaid melaksanakan rekrutmen perangkat desa. Kedudukan Perangkat Desa adalah sebagai pembantu Kepala Desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan. Untuk kali ini, pemerintah Desa Nanga Suhaid kekurangan Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat ( Kaur Kesra ) yang mempunyai tugas dan fungsi yang tidak bisa dikatakan mudah. Karena perangkat desa yang membidangi Kesra ini langsung berhubungan dengan kondisi dan situasi di masyarakat desa, terutama untuk urusan pemberdayaan, sosial budaya dan keagamaan.

Bertempat di Kantor Desa Nanga Suhaid, sebanyak 7 orang yang mendaftar mengikuti tes dalam penjaringan yang meliputi 3 tahapan, yaitu tes wawancara, tes tertulis dan tes komputer. Senin, (06/01/2020).

Ketua Tim Pengangkatan perangkat desa, Roni Januarli menuturkan bahwa animo masyarakat dalam perekrutan ini cukup tinggi dan berharap agar calon kaur kesra terpilih bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik.

”Alhamdulillah tingkat minat masyarakat cukup tinggi dalam perekrutan ini, karena ada 7 orang pendaftar yang hari ini mengikuti tes wawancara, tertulis dan tes komputer, dan semuanya perwakilan dari 4 dusun yang ada di Desa Nanga Suhaid, kita berharap yang nantinya terpilih bisa bekerjasama dengan perangkat lainnya dalam memajukan desa, serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya,” tuturnya.