PENINGKATAN PELEBARAN JALAN SEKITARAN TPU

Laporan KIM Entugan Hulu

Harti’ah

Suhaid – Pengguna jalan di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Sungai Lalau tak perlu lagi khawatir, pasalnya ruas jalan sekitaran TPU sudah diperbaiki. Kondisi Jalan sekitaran TPU Sungai Lalau sekarang mulus dan lebar setelah diperbaiki dan ditata ulang melalui Dana Desa (DD) Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, Rabu (25/12/2019).

Proyek pembangunan peningkatan pelebaran Jalan sekitaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 193 meter dengan lebar 2,5 meter masih terus dikerjakan. Saat ini progres kerja sudah mencapai 60 persen, yang dikerjakan selama 2 hari oleh 28 orang pekerja.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid mengatakan pembangunan peningkatan pelebaran jalan terus mengalami progres dan diperkirakan selesai pada hari ke empat pengerjaan, jumat (27/12/2019).

“Pelebaran dan penataan jalan dengan anggaran Rp.90 juta berasal dari Dana Desa Nanga Suhaid”, Jelas Saiful Kabib selaku TPK.

“Harapan kita ambulan dan kendaraan roda empat milik masyarakat bisa masuk, kita yang penting pemerataan. peningkatan pelebaran jalan ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat, artinya pemukiman yang tinggal di belakang juga bisa menikmati fasilitas dari pemerintah.” Jelas Saiful